Saturday, February 19, 2011

Belajar Main Golf ...? Gak susah tapi Harus Pake Pembimbing

Golf adalah olahraga yang unik..
Terlihat gampang, karena hanya memukul bola yang diam dan memasukkan ke lobang yang tidak dijaga, olahraga ini seolah tanpa tantangan yang berarti... hanya  mukul  bola ..jalan2.. masukin bola ke lobang...

Namun kenyataan jauh berbeda dengan anggapan tersebut
Untuk bisa memukul bola dengan menggunakan stick agar bola bisa melambung saja tidak mudah
Saya dulu termasuk yang meremehkan olahraga ini, timbang mukul bola diem apa susahnya...
Pertama kali kenalan golf ,saya diberi kesempatan oleh teman tuk memukul 10 bola dengan stick iron no 7
Hasilnya .... gak keruan tak ada satupun yang bisa melambung sesuai keinginan. untuk kena bola saja susah, klo dah kenapun arahnya gak keruan... mlencong kiri kanan, nggundung kebawah, ...  hahahaha

Ternyata ini termasuk olahraga yang sulit...
untuk bisa memukul dengan benar saja harus memenuhi beberapa aturan
1. Cara berdiri/posisi kaki ... kuda2 awal, saat mengayun kebelakang, dst
2, Cara Pegang Stick
3. Cara Menarik Stick  kebelakang ( back swing)
4. Cara mengayunkan stik sampai kena bola (swing)
5. Gerakan tangan, putaran dan posisi badan, pandangan mata  sewaktu swing
6. Gerakan ayunan lanjutan setelah stick menghantam bola
7 Posisi badan tangan dan kaki setelah bola melayang
8. dll
hehehehe.....  ternyata banyak ya. yang harus diikuti agar bola bisa melambung lurus kedepan. 
belom lagi klo mau ngatur jarak jatuhnya bola , mo jauh sedang ato dekat perlu tepat tekanan dllnya
untuk bisa memukul dengan benar dimulai dengan latihan memukul di Driving Range dan HARUS dibimbing oleh pelatih atau orang yang sudah senior.
jangan coba2 main sendiri tanpa pembimbing ... yakin bola bakal meluncur gak keruan.

Pembimbing bisa pelatih profesionall, atau cady driving yang pengalaman.. atau teman/sodara yang sudah senior dalam golf
Aku mendapat bimbingan dari berbagai sumber : dibimbing Cady Driving, Teman Senior Golfer di Driving Range,  Video, Video clip, Buku dll

Yang ngajari dan meletakkan dasar-dasar memukul bola golf dengan adalah Cady Driving  Range yang kebetulan  swingnya bagus, ngajarinya gampang dimengerti dan main dilapangannya juga ok

Salah satu diantaranya namanya Ma'il, dia cady driving di Cilangkap Driving Range

ato hubungi dulu di HP no 085217832735 / 021 8558 7441

Selain itu pak Aziz, Cady senior di Rawamangun Driving Range, Beliau ini klo ngajari  cukup sistematis dan cepat tau kesalahan kita, jadi klo kita merasa kurang dalam mukul pake stik apa... itu yang  langsung beliau deteksi kekurangan dan latihan2 yang perlu dilakukan biar jadi bener

Selain Ngajari memukul di Driving Range, berikutnya akan ditemani main di Lapangan Golf ... biar gak kuper di lapangan.. Konon  dia sudah miliki single handicap

Selamat Belajar


Kang Heru

1 comment:

  1. kang Heru, sy mau belajar golf, sehari2 ada di semarang, ada rekomendasi caddy/pelatih di smrg ? thx infonya

    ReplyDelete